Speedy Bikin Pelanggan Kecewa.. !!

Posted on

Beberapa waktu yang lalu ketika membayar tagihan speedy untuk bulan Juni 2010, harus berakhir dengan kecewa, hal ini disebabkan oleh sebuah kebijakan yang ditentukan secara sepihak oleh Telkom, terkait dengan paket speedy yang saya ambil dengan beban tagihan yang tidak sama. Lonjakan tagihan yang begitu tinggi menjadikan kebingunan tersendiri yang ternyata tidak hanya saya sendiri yang merasakan, melainkan beberapa pelanggan yang lain merasakan hal yang sama. Dan semuanya adalah pelanggan speedy yang memanfaatkan paket game unlimeted 1 mbps.

Memang paket speedy tersebut saat ini sudah tidak ada, karena sudah berganti paket dengan paket familia untuk line speed 1 mbps; memang dari sisi tagihan ada perbedaan jika paket game yang dulu harus bayar Rp. 750.000 + pajak, sedangkan paket familia harus bayar Rp. 645.000 + pajak; namun yang seharusnya kami membayar Rp. 750.00 + pajak menjadi Rp. 995.000 + pajak, dan itu berarti terjadi kenaikan paket dari game menjadi paket executive yang memang setelah di cek ada kenaikan line speed dari 1 Mbps menjadi 2 Mbps. Namun yang menjadikan kekecewaan adalah, pihak Telkom tidak melakukan konfirmasi dan pemberitahuan kenaikan line speed dari 1 Mbps menjadi 2 Mpbs pada bulan sebelumnya, sehingga tanpa kita ketahui ketika keluar tagihan menjadi Rp. 995.000,00 + pajak.

Setelah melakukan complain kita diharapkan untuk ganti ke paket Familia atau Paket Executive, yang akan diberlakukan untuk tagihan-tagihan pada bulan berikutnya, namun tagihan saat ini karena kita dianggap sudah menikmati pemakian speedy dengan line speed 2 Mbps maka tetap harus membayar Rp. 995.000,00 + pajak. Tentunya hal ini merugikan konsumen/pelanggan. Dan inilah yang menjadikan kekecewaan pada pelanggan, karena pelanggan tidak merasa meminta untuk dinaikkanm line speed-nya akan tetapi PT. Telkom menaikkan dengan semena-mena. Lebih ironis lagi kita harus membayar sejumlah tagihan yang kita tidak mengerti dan mengetahui sebelumnya. Seharusnya PT. Telkom bisa lebih bijaksana lagi dalam membuat suatu keputusan dan kebijakan program bagi pelanggannya. Akan lebih baik jika :

  1. Sebelum menentukan paket baru atau kebijakan yang berkaitan dengan tagihan harus ada pemberitahuan dulu ke konsumen atau pelanggan;
  2. Mengembalikan tagihan yang seharusnya untuk bulan ini dan mengkondisikan tagihan pada bulan berikutnya sesuai dengan keinginan konsumen.
  3. Tidak semena-mena menaikkan line speed tanpa memberitahukan ke pelanggan;
  4. Jika adanya penurunan line speed pelanggan tetap membayar tagihan penuh tidak dikurangi dengan penuruan line speed secara sepihak.

Demikian, semoga bermanfaat dan terima kasih

2 thoughts on “Speedy Bikin Pelanggan Kecewa.. !!

    Elmo Juanara said:
    2011/02/16 pukul 12:09 pm

    kok Speedy skg begitu ya mas? katanya skg Speedy ngeluarin paket baru Cilia klo ga slh namanya?
    oh iya mas, kunjungi blog ku juga ya,
    http://www.infoprodukkesehatan.blogspot.com

      yudishtira responded:
      2011/02/19 pukul 5:36 am

      itulah yang menjadi masalah… paket yang baru mamanya familia sekitar Rp. 195ribu perbulan unlimited

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s