Yang baru di Uang Baru.. ??

Posted on Updated on

Hari ini tepatnya di Bandung Bank Indonesia, akan meluncurkan dua uang pecahan baru, yaitu uang kertas pecahan Rp 10.000 dan uang logam Rp 1.000. Untuk uang kertas pecahan Rp 10.000 tidak banyak mengalami perubahan gambar, hanya berubah warnanya. Sedangkan untuk Desain gambar uang Rp 10.000 masih sama seperti yang sebelumnya, yakni rumah adat Limas dan Pangeran Sultan Mahmud Badaruddin II.

Sementara untuk uang logam pecahan Rp 1.000 memiliki desain dan bahan baru. Bahan dari uang pecahan Rp 1.000 tidak akan sama dengan uang logam pecahan Rp 100, Rp 200, Rp 500. Bahannya berbeda karena lebih berat dan merupakan logam campuran dengan gambar alat kesenian dari Jawa Barat yakni Angklung dan gedung sate.

Menurut Difi Djohansyah selaku Kepala Biro Humas Bank Indonesia, uang logam Rp 1.000 tahun emisi (TE) 2010 yang resmi beredar sore ini memiliki gambar burung Garuda Pancasila di bagian muka dan gambar alat musik khas Jawa Barat, yaitu angklung, dengan latar belakang Gedung Sate di sisi belakangnya. Uang logam tersebut terbuat dari bahan plat nikel besi berwarna putih keperakan dengan diameter 24,15 milimeter.

Sumber : detik.com; Kompas.com; Tempointeraktif.com

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s