Ponsel Bikin Celaka.. ??

Posted on Updated on

Karena sebuah kelalaian berakibat fatal bagi diri sendiri, berponsel ria saat mengemudi mobil bahkan naik sepeda motor sangat banyak dijumpai pada dewasa ini.  Hal ini disebabkan kurang adanya sebuah kesadaran akan keselamatan diri sendiri, sebuah peristiwa naas terjadi kurang lebih pukul 13.30 WIB pada hari Sabtu, tanggal 03 Juli 2010, di perlintasan Kereta Api (tanpa palang pintu) di Kelurahan Gedog, Kecamatan Sananwetan Kota Blitar,  yang menelan seorang korban jiwa, Ismono (45), warga Jalan PK Bangsa Banjaran Kediri.  Mobil Xenia dengan Nopol AG 334 GD yang dikendarainya tiba-tiba berhenti tepat ditengah lintasan. Ketika itu, kereta dengan masinis Muhammad Thalib dan nomor loko CC 20113 melaju dari arah Malang  menuju Bitar.

Tabrakan tak dapat dihindari dari lintasan tanpa palang pintu itu. Mobil naas tersebut bahkan terseret sejauh 500 meter.  Akibat hantaman yang cukup keras, mobil ringsek tepat dibagian kemudi, menjepit Ismono hingga akhirnya meninggal dunia. Meski begitu kondisi ini tak menganggu arus lalu lintas kereta api jalur Blitar – Malang.

Dugaan awal adalah kelalaian korban yang tidak waspada terhadap datangnya kereta api.  Beberapa saksi menuturkan, korban terlihat bermain ponsel saat melintas di perlintasan tanpa palang pintu itu.  Sebuah akibat dari kelalaian dan faktor pemahaman dan kesadaran akan keselamatan diri sendiri, telepon seluler menjadi sebuah penyebab kecelakaan yang seharusnya dapat dihindari jika kita mampu dan bisa berhati-hati.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s