Salah Satu Tips Memilih Perguruan Tinggi Idaman

Posted on Updated on

Mau melakukan apakah setelah lulus dari SMK/SMA/MA atau sekolah yang sederajat lainnya, menjadi sebuah pertanyaan tersendiri dalam benak setiap siswa-siswi yang telah menyelesaikan studinya, ada beberapa yang telah memiliki pilihan namun tidak sedikit yang belum memiliki gambaran sama sekali, sebenarnya pilihan mereka hanya ada tiga setelah lulus SMA, yaitu Kerja, Kuliah atau Nikah untuk lebih jelas silakan klik disini.

Saat menentukan lanjut Kuliah ada beberapa yang sudah memiliki program dan pilihan akan melanjutkan ke Program Studi apa ?, atau bahkan Perguruan Tinggi mana..? namun tidak sedikit pula yang merasa bingung akan melanjutkan ke Perguruan Tinggi mana..??, apakah akan memilih Perguruan Tinggi Terfavorit, Perguruan Tinggi Terbaik ataukah Perguruan Tinggi Idaman..?? sebuah kebingungan yang wajar jika kita kurang informasi mengenai perguruan tinggi yang ada di negeri ini, karena begitu banyaknya perguruan tinggi dengan bermacam program studi yang ditawarkan, dan sebenarnya untuk menentukan mau kemana kita melanjutkan kuliah adalah begitu mudah, dan beberapa jawaban dari pertanyaan berikut bisa dipergunakan sebagai pertimbangannya :

  1. Apakah minat anda..??
  2. Apakah hobby adan..??
  3. Apakah yang ada sukai dalam hidup ini..??
  4. Apakah yang menarik dari suatu bidang ilmu bagi anda..??

Dari jawaban diatas dapat kita tarik kesimpulan ternyata kita memiliki minat pada bidang, hobby, rasa suka dan tertarik pada salah satu bidang ilmu, dan itu bisa dijadikan sebuah pertimbangan dalam menentukan program studi yang akan kita pilih, disisi lain kita juga harus mempertimbangkan beberapa hal lainnya.

Setelah ketemu dan menentukan program studi apa yang akan kita pilih, baru kita memilih dan menentukan dimana Perguruan Tinggi-nya, biasanya kita akan selalu berharap bisa melanjutkan di Perguruan Tinggi Negeri, namun jika tidak diterima di perguruan tinggi yang kita maksudkan, maka kita dapat memilih perguruan tinggi swasta mengapa demikian, karena perguruan tinggi swasta-pun sudah banyak yang memiliki kualitas dan kapabilitas yang tidak kalah dengan perguruan tinggi negeri, bahkan kita dapat membandingkan setiap program studi dan perguruan tinggi yang ada di negeri ini. Dengan membandingkan beberapa perguruan tinggi dan program studi tersebut tentunya kita akan mantap dalam melanjutkan studi, karena tempat kita belajar sudah sesuai dengan harapan kita, sesuai dengan Perguruan Tinggi Idaman kita. Beberapa hal yang dapat kita lakukan antara lain adalah :

  1. Meng-akses web profil perguruan tinggi yang kita inginkan;
  2. Mencari informasi lainnya melalui teman, brosur dan sebagainya;
  3. Meng-akses di http://evaluasi.or.id dan mungkin ini salah satu tips untuk dapat memilih perguruan tinggi idaman tersebut.

Dan langkah-langkah dalam mencari dan memilih Perguruan Tinggi Idaman sebagai berikut :

Silakan klik sekali untuk memperbesar gambar.

Atau silakan klik pada tulisan berikut ini :

Cara Memilih Perguruan Tinggi Idaman

Demikian informasi ini dan mudah-mudahan dari tulisan ini dapat dijadikan salah satu pedoman untuk mencari dan memilih perguruan tinggi idaman, terima kasih.

Sumber data : http://evaluasi.or.id

2 thoughts on “Salah Satu Tips Memilih Perguruan Tinggi Idaman

    respati said:
    2010/02/02 pukul 4:52 am

    informasinya menarik bisa sebagai acuan untuk memilih perguruan tinggi, terima kasih dan salam kenal

    […] perguruan tinggi itu melaksanakan proses belajar mengajarnya, jika pada tulisan yang lalu mengenai Salah Satu Tips Memilih Perguruan Tinggi Idaman dan Perguruan Tinggi Terbaik Bukan Dari Bangunan Megahnya, setidaknya akan ada sebuah gambaran […]

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s